Loading...

Minggu, 01 Januari 2012

MODAL YANG DIBUTUHKAN UNTUK RENTAL PS2

Modal yang dibutuhkan untuk rental Ps2




Usaha Rental Play Station 2 ( Ps2 ) adalah usaha mikro yang mempunyai keuntungan yang lumayan, dengan cara pengoperasian yang mudah, dan tentunya lokasi yang cukup strategis dan luas sangat berpengaruh terhadap usaha ini, karena alasan tersebut saya mencoba untuk membuka usaha rental Ps2.

Pertama saya bahas terlebih dahulu mengenai modal yang kita keluarkan untuk memulai usaha ini. Bila dilihat dari kebutuhan utama, jelas kita membutuhkan TV dan mesin Ps2 sebagai alat utama untuk memulai usaha ini. Kalau yang saya lihat dari pasaran bulan oktober 2010 saat ini harga Ps2 masih stabil untuk 1 unit Ps2 Hardisk seri 5000 berkisar Rp. 1.300.000 sampai dengan Rp. 1.400.000 anda mungkin bertanya mengapa saya memilih Ps2 yang sudah pakai Hardisk? Pada mesin Ps2 hardisk ini sudah tidak memakai optic lagi, sehingga kita tidak perlu membeli cd game secara terus menerus dan tidak khawatir hardisk akan rusak apabila sering mengganti-ganti permainan seperti pada Ps2 yang masih menggunakan optic.

Setelah itu modal utama kedua yaitu TV. Kalau di pasaran bulan Oktober 2010 harga 1 unit TV 21" flat buatan China yang lumayan untuk digunakan sebagai rental berkisar antara Rp. 750.000 sampai Rp. 800.000. untuk memulai bisnis ini anda tidak bisa hanya memiliki 1 unit TV dan Ps2, anda minimal harus memiliki 2 unit TV dan Ps2. kalau dihitung-hitung dari harga termahal dan ditambah peralatan untuk perawatan anda bisa mengeluarkan Rp. 4.600.000 untuk 2 unit Ps2 dan TV. Saya pribadi mengawali bisnis ini dengan 2 unit saja, karena melihat pangsa pasar yang ramai maka saya ingin mengembangkan usaha saya dengan menambah unitnya lagi.

Nama Barang     Harga / Unit    Jumlah    Total
Ps2 Hardisk         Rp. 1.400.000      2           Rp. 2.800.000
TV                       Rp. 800.000         2           Rp. 1.600.000
Alat Perawatan     Rp. 200.000        1            Rp. 200.000
Total                                                              Rp. 4.600.000


Sekarang kita membahas omset. Untuk usaha ini omset terhitung lumayan karena anda dengan menggunakan dua unit saja dan apabila satu unitnya anda gunakan 5 jam saja dengan biaya sewa termurah yaitu Rp. 2.000 / jam, anda bisa mendapatkan omset Rp. 600.000 sebulan. Misalkan anda buka dari jam 08.00-18.00 hanya dalam kurun waktu 8 bulan saja anda sudah balik modal. Menarik bukan? Saya pribadi sudah mencapai target itu.

Pendapatan Dalam Perbulan

Jml Barang x Harga Sewa / Jam x Rata-rata Pemakaian / Jam Tiap Bulan = Total Omset
2 unit x Rp. 2.000 x 150 jam = Rp. 600.000


Dalam 8 bulan.

Omset rata-rata / Bulan x Dalam 1 Tahun = Total
Rp. 600.000 x 12 = Rp. 7.200.000


Tetapi sebelum anda memulai usaha tersebut ada beberapa kendala yang perlu anda ketahui, diantaranya adalah lingkungan tempat anda membuka usaha apakah merasa terganggu dengan keberadaan usaha ini? Karena sebagian masyarakat menganggap bahwa Ps bisa menyebabkan anak-anak mereka menjadi bodoh karena malas belajar. Kedua kerusakan yang sering terjadi pada stick controller Ps2, tetapi dengan sedikit keahlian menyolder anda bisa dengan mudah memperbaikinya.
Lokasi juga factor yang menentukan dalam usaha ini,dalam pemilihan lokasi kita perlu memperhatikan beberapa factor yang menentukan dalam prospek kedepanya.
Setelah anda melihat keterangan diatas, anda dapat membayangkan bagaimana kalau kita mempunyai 10 unit Ps2. Ps2 bisa anda beli disini, harga bisa berubah sewaktu-waktu. Silahkan anda coba sendiri, terima kasih.

41 komentar:

  1. terimksih infony bos..kalo harga ps2 tahun 2012 ini berapa ya bos..

    BalasHapus
  2. Pengen buka rental ps 2 n ps3. Sekarang saya punya usaha semi grosir. Ngontrak rumah dipinggir jalan. Ada ruangan kosong cukup luas Sayang kalau gak digunain. Kalau buka rental kan bisa sekalian promosi grosir atau sebaliknya biar banyk pengunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. TERSERAH DIRIMU AJAH ,SEMOGA SUKSES YAH BANG

      Hapus
  3. biaya perawatan apa gak ada gan? terus stiknya yg paling parah,, cpat rusak,, kalo di hitung keuntungan paling 40% aja,, tpi lumayan lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. loe coba aja cari tau cara servis stick sendiri gan...
      pasti lebih ringan kalau so'al perawatan...

      Hapus
  4. saya ingin sekali mencoba buka usaha dengan buka rental PS...
    tp gk ad modal....gmn ya.....

    BalasHapus
  5. saya juga udah 5 taun buka usaha seperti ini. awalnya modal 6 unit. seiring berjalannya waktu, alhamdulilah sekarang ini sudah berkembang menjadi 70 unit. yang penting kunci utama usaha ini, game harus di perbarui terus. stik selalu rutin dikontrol utk diservis .
    ga kalah pendapatan yg kita peroleh bila dibandingkan sama warnet & game online. ....

    BalasHapus
  6. saya pny rental dngn 3 unit ps2+tv..
    Dngn modal 4jt(gadein mtor) pertama sy puny 1 unit ps2 pribadi, krna ps2 msh bnyk pminatnya trpikir untk bk rental, lalu saya beli 2 unit ps2 hdd baru Rp.2600.000, krna modal pas pasan.. Dnng 3 unit ps btuh 3 tv, sdangkan sisa uang cm Rp.1.400.000 cm dpt 2 unit tv cina.. Lm brpkir, akhirnya sy bli 3unit tv keadan mati RP.150.000,lalu beli 3mesin tv cina baru 450.000.. Kemudian saya rakit sendiri.. Rp.600.000 sy pny 3 unit tv rakitan.. Dan uang sisa nya sy pkai buat biaya perwatan stik dan lainnya.. Dan skarang sdah hampir 1 tahun sudah ad 5 unit ps2 dan mtor sya jg sudh kembali.

    BalasHapus
  7. Saya ingin menjalani bisnis ini, tetapi sulitnya smp sekarang saya masih belum tau gimana caranya mengontrol karyawan agar tidak melakukan kecurangan atas penghasilan yang diperoleh mengingat alat kontrolnya gak ada.
    Apakah bapak punya saran gimana cara kontrol yang tepat.

    Terima Kasih

    BalasHapus
  8. pasang biling ja gan sm ky warnet,300rb/5 unit.. Krywan gk bkal bsa curang soal'y waktu sma tarif kita yang atur pke psword, semua unit ps jg di atur pake kmputer

    BalasHapus
  9. klo untuk ps3 recomend slim ato fat? klo tv changhong ato tcl gmn?

    BalasHapus
  10. gan kira" kalo misalkan kita ngontrak + makan duit dari ps bsa dapet untung ngga tuh.??

    BalasHapus
  11. bismilah saya ingin mencoba..semoga berjLan sperti yg sy harapkan amiiinnn

    BalasHapus
  12. bismilah saya ingin mencoba..semoga berjLan sperti yg sy harapkan amiiinnn

    BalasHapus
  13. doakan saya buka bisnis ini lancar...! apa itu tdk mengangu tetangga sblh tp rmh pinggir jln kampung.

    BalasHapus
  14. I really like these earrings! These are generally so
    creative! Once i lived in Prague, there were a little bit store that have
    Russian nesting dolls and i also loved pointed in the store to consider all the different sets!
    These remind me of Prague! So cute!

    Also visit my blog - ,cheap earrings uk

    BalasHapus
  15. bang klo nywa ps 2 nya tu per unitnya brapaan......klo blom bsa bli.....???

    BalasHapus
  16. bang klo nywa ps 2 nya tu per unitnya brapaan......klo blom bsa bli.....???

    BalasHapus
  17. You are fantastic. I have actually been so distressed.

    Thank you, thanks, thank you.
    Patty.


    Feel free to surf to my homepage ... Xerox phaser 8560 drivers

    BalasHapus
  18. Hello, I want to subscribe for this website to obtain most
    up-to-date updates, thus where can i do it please assist.



    Feel free to surf to my page ... xerox 8560 cartridges

    BalasHapus
  19. hey JOJO kindly send me a video on how to make pcb utilizing laser printer and ferric chloride.


    Feel free to surf to my page ... xerox phaser 8560mfp

    BalasHapus
  20. diamon earrings would be the best thing that one could
    provide a girl, they love it,.;

    Review my weblog; danon jewellery uk

    BalasHapus
  21. EricaE Exactly, My business is trying to paint the picture.
    But I'm disturbed from the proven fact that once i describe race or ethnicity, it is often negative! I will take a glance and a think. I'm glad you brought this up.


    Feel free to visit my blog ,cheap earrings and rings

    BalasHapus
  22. Hellο eѵеryone, it's my first pay a visit at this website, and piece of writing is truly fruitful in support of me, keep up posting such posts.

    my weblog facebook for business

    BalasHapus
  23. up to which time i m able to get this driver.

    Feel free to visit my site: xerox phaser 8560mfp

    BalasHapus
  24. nipple pasties said on August 31, 2012

    Look at my blog: danon jewellery stockists (porath.org)

    BalasHapus
  25. you are really a just right webmaster. The website loading pace is incredible.

    It kind of feels that you are doing any unique trick. In addition, The contents are masterpiece.
    you've done a great process on this matter!

    Also visit my web-site ... pilgrim jewellery denmark

    BalasHapus
  26. Appreciate the recommendation. Will try it out.


    my page: LG 42LS5600 []

    BalasHapus
  27. That is very fascinating, You are an excessively skilled blogger.

    I have joined your feed and stay up for searching
    for more of your great post. Also, I have shared your web site in
    my social networks

    Feel free to visit my weblog: private cloud hosting

    BalasHapus
  28. I have the problem solved on printing the labels. Somehow, I got a leading frame on page one that was non-standard (smaller) compared to
    the other pages. This was throwing every tag off. I can not discover a way of erasing the first web page only, so I reduced and pasted each
    address in to a brand-new label file. The good result was terrific and the top margin on all of the pages were
    fine.

    my web-site xerox phaser 8560

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ass. bang mau tanya? dmana bsa beli ps2 hardisk dengan harga 1.400.000 krna saya sudah beli tp hrganya 1.950.000? trmksh wslm

      Hapus
    2. tokobagus juga banyak yang nawarin harga miring..

      Hapus
  29. hitungan rentalnya 2rb perjam itu untuk satu orang?
    kalo 1 unit ps2 yang main 2 orang apa masih di tarik 2rb juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak lha kalau 1 orang 2ribu tapi kalau 2 orang 3 ribu,tapi kalau 1ps yang maen3 orang 1ribu, ???????????

      Hapus
  30. thanks guys..yang penting optimis...

    BalasHapus
  31. thanks guys..yang penting optimis...

    BalasHapus
  32. mantap....untuk yg minat harddisk IDE murah bs lihat diblog sy
    http://cintaelektronik.wordpress.com/2014/08/

    BalasHapus
  33. Mungkin biar tdk berdampak sama lingkungan harus merhatikan rating gamenya, seperti esrb standar amerika, yg aman buat anak kecil agar tidak mempengaruhi prilaku anak kecil, gamenya harus sesuai umur.

    BalasHapus